Cara Mudah Agar Pengunjung Betah Berlama-lama Di Blog


Cara Mudah Agar Pengunjung Betah Berlama-lama Di Blog

Primonymous - Banyak cara yang dilakukan para Blogger untuk memanjakan para pengunjung Blog-nya tapi kebanyakan Blogger sekarang malah lebih mementingkan jumlah pengunjung ( visitor ) dibanding dengan kenyamanan pengunjung. Padahal kalau banyak visitor tapi mereka cuman dateng sebentar terus keluar lagi ya percuma aja -_-. Lebih baik kita buat Blog yang membuat betah para pengunjung aja nanti lama-lama juga bakal dateng sendiri pengunjungnya hehehe.

Disini gue kasih beberapa cara untuk membuat para pengunjung betah di blog kita ...

1. Beri Judul Yang Membuat Penasaran.

Sebelum membaca postingan di Blog kita, pastinya mereka membaca judul artikelnya terlebih dahulu kan? makanya buat judul yang bikin mereka jadi penasaran dan gue yakin dengan cara ini mereka akan lebih memilih Blog dengan judul yang menarik di deretan hasil pencarian Google atau search engine lainya.

2. Buat Artikel Yang Membantu 

Selain judul, tentunya para pengunjung akan membaca artikel yang ada di Blog kita.
Buatlah artikel yang "padat" tapi mudah dimengerti dan membantu para pengunjung menyelesaikan masalahnya. Contohnya ada pengunjung yang akun Facebook-nya terserang virus chat Facebook, mereka akan mencari solusinya di Internet dan misalnya menemukan salah satu Blog yang berisi cara menghapus virus tersebut. Jika mereka merasa terbantu pastinya enggak akan segan untuk membagikan artikel tersebut kan?

3. Percepat Loading Blog

Hapus semua widget yang enggak penting seperti jam dan kalender. Buat apa memasangnya? kan mereka sudah punya jam sendiri di komputernya -_- bisa juga zona waktu yang digunakan berbeda -_-. Jadi gunakan widget seperlunya dan jangan terlalu banyak konten flash, iklan yang berlebihan juga bikin pengunjung sebel loh!.

4. Desain Tampilan Blog!

Desain Blog-mu sebaik mungkin agar para pengunjung betah. Buat warna yang kontras antara font dengan background idealnya sih background putih dengan font berwarna gelap atau sebaliknya dan gunakan font yang nyaman untuk dibaca, jangan terlalu tipis dan jangan terlalu tebal ya!.

5. Buku Tamu Atau Chat Box

Ini cuman tambahan doang, enggak dilakukan juga enggak apa-apa kok. Buat "Buku Tamu" atau "Guest Book" untuk memudahkan pengunjung berkomunikasi dengan pengurus Blog tersebut. Bisa juga digunakan untuk mereka yang mau menitipkan link Blog-nya .

Kira - kira cukup segitu aja yang gue lakukan untuk Blog ini agar kalian nyaman disini. Sekian artikel tentang Cara Mudah Agar Pengunjung Betah Berlama-lama Di Blog  semoga bermanfaat ...

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cara Mudah Agar Pengunjung Betah Berlama-lama Di Blog"

  1. ok gan, ane praktekin...
    masihbelia-film.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Yang paling utama itu menurut ane yang nomor 1 dan 2 gan.
    Dengan judul yang membuat penasaran, pengunjung pasti ngebuka banyak artikel gan, dan dengan artikel yang bermutu pengunjung pasti betah baca lama-lama di blog kita..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, judul itu yang bikin pengunjung tertarik dan artikel yang baik membuat pengunjung puas :)

      Delete
  3. keren sob. sangat bermanfaat postingannya. :)

    ReplyDelete
  4. Iya gan.
    Tapi chatbox menurut saya nambah berat blog.
    Menurut saya sih :D

    ReplyDelete
  5. Kalau menurut ane yang paling penting untuk menarik pengunjung itu, nomor 1 .. buat judul yang buat visitor penasaran :D tetapi terkadang banyak website berita yang memberikan judul tidak sesuai fakta artikelnya

    ReplyDelete

Dilarang menyisipkan link aktif
Dilarang merokok

Stay away from drugs! Because you can't full enjoying the music without full conciusness.