Osu! Free to Play Online Rhythm Game


Osu! Free to Play Online Rhythm Game

Primonymous - Osu! Free to Play Online Rhythm Game ~  Osu! adalah sebuah game rhythm cross-platform yang tersedia di Windows, Mac, Android, dan iOS. Kata “Osu!” sendiri diambil dari kata bahasa Jepang yang artinya “Hoy”, “Oi”, “Yo” dan biasanya diucapkan untuk menyapa.

Mode Permainan


Osu! memiliki empat mode permainan, yaitu:

  • Osu! Original
  • Taiko
  • Catch The Beat
  • Osu!Mania

Osu! Original

Osu! Free to Play Online Rhythm Game

Walaupun  namanya original, tapi ini yang menurut gue paling susah. Kita harus nge-klik tiap "beats" sesuai dengan "ritme" yang ditentukan menggunakan mouse atau touch-pad. Kalau ada satu irama yang panjang klik terus hold mengikuti bola yang muncul , Biasanya sering ada lingkaran tulisannya spin nah itu lu harus puter mouse lu secepat mungkin.

Taiko

Osu! Free to Play Online Rhythm Game

Taiko, mode yang paling susah juga menurut gue. Sebenernya mirip Space Pang Pang Di Audition Ayodance. Tapi lebih susah Osu! Taiko, karena kontrolnya lebih ribet. Tombol X dan C pada keyboard untuk warna oren dan Z dan C untuk warna biru. klik kanan untuk warna oren dan klik kiri untuk warna biru.

Catch The Beat

Osu! Free to Play Online Rhythm Game

Pada mode ini kita harus menangkap buah - buahan yang berjatuhan. Bisa dibilang ini adalah mode yang paling "mudah". Tetapi jika mencoba beatmap yang sulit, baru bakal kerasa sensasinya hehe..

Osu! Mania

Osu! Free to Play Online Rhythm Game

Nah, ini mode favorit gue. Cara mainya mirip - mirip dengan Guitar Hero, tombol yang digunakan pada mode ini yaitu:


  • 4K : D,F,J,K
  • 5K : D.F.Space.J.K
  • 6K : S.D.F.J.K.L
  • 7K : S.D.F.Space.J.K.L
  • 8K : A.S.D.F.J.K.L.

* 4K, 5K,6K,7K, dan 8K adalah key yang ditetapkan pada sebuah beatmap

Fitur Keren Osu!


Online or Offline System
Bisa main sendiri, atau main bareng sama temen dengan koneksi internet

Internet Battle Score
Gede - gedean skor dengan player lain di seluruh dunia

Play with Mouse or Touch Screen or Tablet PC
Main menggunakan mouse, atau main di layar sentuh

Play your own Music
Mainkan Musikmu! bikin beatmap dan share ke player lain

More that 1000 Song
Lebih dari 1000 lagu tersedia, mulai dari lagu Jepang sampai lagu barat

Costumizeable Theme
Berbagai tema keren untuk Osu!

Various Modification
Berbagai modifikasi buat mempermudah atau mempersulit permainan

Get Famous!
Jadi terkenal dengan mencetak skor yang banyak, di Internet Board Ranking

IRC Chatting using osu! Bancho IRC - Chatting IRC osu!
Chatting bareng bersama teman - teman di dalam game

Download


Download Osu!

29 Responses to "Osu! Free to Play Online Rhythm Game"

  1. game ini perasaan pernah ane mainin di android ane,tapi game nya hilang :( tapi untung ada blog ini akhirnya saya bisa maenin game ini lagi ^_^ thanks gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha makasih udah berkunjung ^_^ btw coba versi PCnya deh gan sensasinya bakal kerasa :3

      Delete
  2. keren nih gamenya izin download gan :D

    ReplyDelete
  3. wah keren, game baru ya gan, ini online kan, izin sedot gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. game udah lama sih gan, rilis tahun 2007 :3
      tapi ane baru maen pas 2012 :3

      Delete
  4. Keren gamenya. Pengen nyobain. Izin sedot gan??

    ReplyDelete
  5. kayanya serunihhh game..... ijin sedot gann...

    ReplyDelete
  6. Game yg menarik untuk dimainkan..

    ReplyDelete
  7. Mantep gan, izin download :)

    http://goo.gl/eDVcwd

    ReplyDelete
  8. Mantap Gan Post Nya Tapi Ane Masi Setia Ama PB Di tunggu kunbal nya

    ReplyDelete
  9. mantap gan kyknya seru nih pak
    coba dulu ya :v

    ReplyDelete
  10. Lumayan untuk mengisi waktu luang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi gan :)
      apa lagi kalo maen bareng sama temen :)

      Delete
  11. Kaya pernah minin nih game. Tapi lupa... Lumayanlah untuk mengisi waktu-waktu kosong :D

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. download aja bray, nggak usah repot - repot izin ke ane, hehe :3 :D

      Delete
  13. Unik juga gamenya gan..ijin sedot buat koleksi game ane..

    ReplyDelete
  14. mau nanya , gimana cara nya masukkan link + judul beatmap di chatting osu ????????

    ReplyDelete

PEDOMAN KOMENTAR
> Usahakan berkomentar sesuai artikel ^o^
> Dilarang menggunakan kata kasar!
> Dilarang menyisipkan link aktif
> Dilarang merokok, eh..

Stay away from drugs! Because you can't full enjoying the music without full conciusness.

Primamulia Teguh ✔