Memasang Script Anti Klik Kanan Dengan Gambar


anti klik kanan
klik gambar untuk memperbesar
Memasang Script Anti Klik Kanan Dengan Gambar ~ COPAS alias Copy dan Paste atau Bahasa Indonesianya disebut salin dan tempel merupakan kegiatan yang bisa dibilang " kurang terpuji " jika dilakukan tanpa mencantumkan URL blog yang di copas-nya tapi jika masih diberi sumbernya sih enggak masalah bagi sebagian Blogger, Tapi pasti kamu enggak terima jika artikelnya di copas sembarangan kan ?? Untuk meminimalisir kejadian tersebut kita bisa memasang script anti klik kanan. Diantara sekian banyak script anti klik kanan yang beredar di internet, ada satu yang menurut gue paling OK yaitu anti klik kanan dengan gambar hehehe ... Bagaimana contohnya ?? bisa dilihat di blog ini dengan klik kanan mouse-mu di area blog ini dan akan muncul gambar peringatan, hehehe ...

Tertarik untuk memasangnya ?? Ikuti tutor berikut ...

1. Log-in Blogger
2. Masuk ke Dashboard >> Tata Letak >> Tambah Gadget >> HTML/Javascript
3. Dan masukan kode HTML berikut ...
<script type='text/javascript'>
var DADrightclicktheme = 'dark';
var DADrightclickimage = 'https://imageshack.com/scaled/large/51/tjr3.png';
</script>
<script type='text/javascript' src="https://pmtx.googlecode.com/files/norightclick.js"> </script>
* Keterangan :
- tulisan yang berwarna merah adalah URL gambar yang akan dipakai, kamu bisa menggantinya

4. Simpan widget.

Sekarang silakan cek blog-mu dan coba klik kanan ... hehehe ... Tapi pasti banyak yang heran mengapa artikel kita tetap bisa di copas dengan cara "Ctrl + C " ?? Ya karena memang cara ini hanya untuk men-disable klik kanan hehehe ... untuk script yang lebih ampuh silakan ikutin cara berikut ...

1. Log-in Blogger
2. Masuk ke Dashboard >> Tata Letak >> Tambah Gadget >> HTML/Javascript
3. Dan masukan kode HTML berikut ...
<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>
4. Smpan widget

Mudah-mudahan blog-nya aman deh dari serangan copas hehehe ... Sekian artikel tentang Memasang Script Anti Klik Kanan Dengan Gambar semoga bermanfaat ...

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Memasang Script Anti Klik Kanan Dengan Gambar"

  1. Thanks Bangat ni sob tipsnya,,,, Artikel ane udah berpa kali di copy sama orang lain tapi ane gk tau harus berbuat apa udah nyoba lapor ke google malah gk ditanggapin. ane coba dulu ya gan,,, btw share donk untuk pengaman artikel yang super safety gan kalau ada :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kalau ane sih dicopas rasanya seneng sob, tapi kalau nggak dikasih sumber baru ane sebel :)

      Delete
  2. terimakasih buat tutorialnya sob, sangat membantu sekali..

    http://obattraditional.com/obat-tradisional-arthritis/

    ReplyDelete

PEDOMAN KOMENTAR
> Dilarang menyisipkan link aktif
> Dilarang merokok

Stay away from drugs! Because you can't full enjoying the music without full conciusness.

Primamulia Teguh ✔