Daftar Aplikasi Wajib Setelah Install Ulang Windows

Daftar Aplikasi Wajib Setelah Install Ulang Windows
Daftar Aplikasi Wajib Setelah Install Ulang Windows - via techrepublic.com

Primonymous ~ Daftar Aplikasi Wajib Setelah Install Ulang Windows - Apakah kamu pernah melakukan install ulang Windows? Atau kamu baru belajar meng-install ulang Windows? Kalau begitu, kamu sedang beruntung sekarang, kenapa? Karena kali ini Primonymous akan membahas sedikit info mengenai aplikasi apa saja yang hukumnya "wajib" setelah install ulang Windows, hehehe..

Perlu kamu ketahui, setelah kamu menginstall ulang Windows, kamu akan kehilangan semua data yang ada di drive yang bersamaan dengan installasi Windows. Jika kamu tidak berhati-hati dan lupa melakukan backup, maka data yang ada di drive tersebut tidak bisa kamu selamatkan, Data - data yang hilang tersebut terdapat di drive C:\, oleh karena itu, simpan data - datamu di partisi lain agar aman saat terpaksa harus install ulang.

Baca juga:

Berikut ini adalah Daftar Aplikasi Wajib Setelah Install Ulang Windows, sebagian software yang dibahas di sini ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Silahkan dipilih sesuai selera, hehehe..

Antivirus


Antivirus memang harus wajib hukumnya ada didalam laptop/PC kita untuk berjaga-jaga apabila ada virus-virus yang tidak dikenal menyerang laptop/PC kita, dan akhirnya laptop/PC kita pun akan terasa berat dan bahkan bisa menjadi error. Lebih baik cari aman saja daripada harus install ulang lagi karena virus. Avira, Avast, AVG, BitDefender, Kaspersky, dan Norton, mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita karena memang merk - merk tersebut sudah teruji kualitasnya dalam menangani berbagai virus. So, jangan setengah hati untuk membeli lisensi untuk aplikasi ini.

Gratis      : Avast! Free Antivirus

Driver


Meskipun sistem operasi Windows sudah dilengkapi dengan driver generic, tetap saja pasti ada beberapa hardware yang membutuhkan driver tambahan untuk berjalan dengan mulus. Video Card, Wi-fi, Sound Card, USB 3.0, Mouse, dan perangkat tambahan lainya terkadang tidak dapat dikenali oleh Windows. Oleh karena itu, meng-install driver ini wajib hukumnya

Browser


Sandang, pangan, dan papan menjadi kebutuhan wajib bagi kelangsungan hidup manusia. Tapi jangan lupakan internet! Mulai dari anak bayi baru lahir sampai kakek - kakek yang hampir sekarat pun kurang lengkah jika tidak bermain internet, hahaha.. Oleh karenanya, wajib hukumnya untuk menginstall browser di PC/ laptop.

Berbayar : -
Gratis      : Mozilla Firefox, Google Chrome

Office


Tampaknya tidak ada komputer di muka bumi ini yang tidak membutuhkan aplikasi office suite. Mulai dari pelajar hingga pegawai kantoran sangat membutuhkan aplikasi ini untuk membuat tugas sekolah ataupun membuat laporan keuangan.

Gratis      : LibreOffice

Compression


Aplikasi compression berguna untuk membungkus file. File yang di-upload dan di- download di internet biasanya dibungkus dalam format .rar atau .zip. agar ukuranya lebih ringan karena sudah dikompres. Secara default, Windows bisa membuka file dengan format .zip, tapi tidak bisa membuka format .rar dan format kompresi lainya. Oleh karena itu aplikasi compression juga wajib hukumnya untuk ada di setiap PC/laptop.

Berbayar : WinRAR
Gratis      : 7Zip

Video Player


Windows Media Player secara default sudah tersedia sebagai aplikasi untuk membuka musik dan video. Tetapi format yang didukungnya bisa dibilang sangatlah sedikit, oleh karena itu kita "wajib" menggunakan aplikasi buatan pihak ketiga untuk membuka koleksi film di PC/laptop.

Berbayar : -

Music Player


Siapa sih yang enggak suka musik? Walaupun Windows Media Player sudah memiliki fitur yang mumpuni, tetapi kayaknya ada yang kurang pas aja gitu, hehe.. Ada banyak aplikasi pemutar musik di luar sana, kamu bisa memilihnya sesuai selera.

Baca juga:

Itulah aplikasi-aplikasi yang kamu butuhkan ketika kamu selesai menginstall ulang Windows. Biasanya untuk aplikasi freeware saat proses installasi menawarkan berbagai produk tambahan atau bisa saja mengandung adware (iklan). Demikian artikel tentang Daftar Aplikasi Wajib Setelah Install Ulang Windows, semoga bermanfaat.

Referensi:
- http://winpoin.com/daftar-aplikasi-yang-kamu-butuhkan-setelah-install-ulang-windows/
- http://multiajaib.blogspot.com/2014/06/aplikasi-wajib-setelah-install-ulang.html

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Daftar Aplikasi Wajib Setelah Install Ulang Windows"

  1. Hampir lupa ane.... Thanks udah ngingetin

    ReplyDelete
  2. Wess bray, thanks deh udah naro Urrofi Music Player :D

    ReplyDelete
  3. harus ada IDM bro, kalau gak ada ya gak bisa download yang gede :v

    ReplyDelete
  4. udah semua gan, yang utama dari segala utama adalah windowsnya :v

    ReplyDelete
  5. Memang penting semua itu harus di download dan instal, biar pcnya makin oke ;) antivirus wajib atuh

    ReplyDelete

Dilarang menyisipkan link aktif
Dilarang merokok

Stay away from drugs! Because you can't full enjoying the music without full conciusness.