6 Hal Wajib Setelah Install Ulang Windows

Installing Windows...
Installing Windows... - via Techrepublic.com

Primonymous ~ 6 Hal Wajib Setelah Install Ulang Windows - Install ulang terkadang menjadi solusi terakhir untuk memecahkan masalah pada Windows. Tetapi jangan langsung buru-buru menggunakanya setelah install ulang. Ada beberapa hal "wajib" yang sebaiknya kamu lakukan setelah melakukan install ulang Windows. Berikut ini adalah 6 Hal Wajib Setelah Install Ulang Windows:

Update Windows

Update Windows
Update Windows - via Winpoin.com

Microsoft secara rutin merilis update dan patch untuk memperbaiki bugs, menambal celah keamanan, bahkan menambahkan fitur baru. Oleh karena itu, sebelum kamu menggunakan Windows tersebut, pastikan kamu sudah mengupdatenya terlebih dahulu.

Secara default Windows memang akan melakukan update secara otomatis, tetapi daripada pekerjaan kamu terganggu karena banyaknya update yang dilakukan, lebih baik kamu meng-updatenya secara langsung begitu selesai melakukan install ulang.

Skip langkah ini kalau Windows kamu menggunakan windows loader atau crack alias bajakan, daripada nanti malah repot harus aktivasi lagi, hehe

Install Browser Favorit

Install Browser Favorit
Install browser favorit - via google.com/chrome

Internet Explorer merupakan browser default bawaan dari Microsoft. Walaupun memiliki fitur yang memumpuni, mungkin kamu belum terbiasa dengan browser ini karena jarang menggunakanya atau kamu ingin sinkronisasi dengan akun di browser favoritmu. Ada Chrome, Firefox, dan Opera yang siap menggantikan Internet Explorer jika kamu memang menginginkannya.

Install Driver

Install Driver
Install driver - via Jagatreview.com

Windows terkadang bisa berjalan mulus meskipun kamu tidak menginstall driver karena Windows telah dilengkapi driver generic. Tetapi jika kamu hanya menggunakan driver bawaan ini, PC kamu tidak akan berjalan secara optimal. Untuk itu pastikan kamu mendownload driver dari setiap hardware yang kamu miliki dan menginstall versi yang paling terbaru.

Install dan Update Antivirus


Install dan Update Antivirus

Bagi kamu yang menggunakan Windows 8.x, kamu bisa mengandalkan Windows Defender yang cukup powerful untuk menghalau berbagai macam virus. Namun bagi kamu yang memilih menggunakan antivirus lain seperti Avast, Norton, AVG, dsb, pastikan kamu manginstall versi yang paling baru dan segera mengupdate database-nya.

Jangan pernah menggunakan Antivirus bajakan yang memerlukan crack, mungkin saja di dalam crack tersebut sudah tertanam virus. Lebih baik gunakan Antivirus yang gratis (freeware) atau membeli lisensi berbayar untuk perlindungan yang lebih optimal

Install Software Wajib


Install aplikasi wajib

Setelah update Windows, install browser, install driver, dan antivirus, kini saatnya menginstall semua software yang kamu perlukan. aplikasi Office, Design, Utility, Games dan software lain yang kamu perlukan bisa langsung kamu install.

Membuat Backup

Membuat Backup Image
Membuat backup - via Winpoin.com

Ketika semuanya selesai, jangan lupa untuk membuat backup image. Backup image ini bisa mempersingkat waktu jika suatu saat Windows kamu bermasalah, kamu tidak perlu lagi menginstall ulang dan mengulangi semua langkah tadi. Tinggal restore saja image yang sudah kamu buat dan Windows bakal siap kamu gunakan, lengkap dengan berbagai driver, software, dan tools yang diperlukan.

Demikian artikel tentang 6 Hal Wajib Setelah Install Ulang Windows, semoga bermanfaat..

referensi: 
- http://winpoin.com/6-hal-penting-yang-sebaiknya-kamu-lakukan-setelah-install-ulang-windows/

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "6 Hal Wajib Setelah Install Ulang Windows"

  1. Bermanfaat sekali gan, saya ini juga mau install ulang windows soalnya lelet sekali

    ReplyDelete
  2. saya itu gan rutin banget installwindows karna saya blogger dan sering meluncur ke sana ke sini , sampe meledak tuh rocket :v heh e=becanda ,, bermanfaat banget siih tadinya saya enggak tau , tpi setelah baca tau makasih yak oms sukses selalu kunbalnya :D http://sarnujitea.blogspot.com/2015/01/cara-mendapatkan-1-5-per-hari-di-yllix.html

    ReplyDelete

Dilarang menyisipkan link aktif
Dilarang merokok

Stay away from drugs! Because you can't full enjoying the music without full conciusness.